oleh

Peringati HUT ke-60, BCA Gelar Pelatihan Membatik di Ciwaringin

Citrust.id – Batik telah lama dikenal sebagai salah satu warisan budaya nusantara yang harus dijaga dan dilestarikan. Untuk itu dalam rangka HUT ke-60 tahun, Bank Central Asia (BCA) menggelar pelatihan membatik di Kampung batik Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Selasa (04/04).

Hal tersebut dilakukan agar bisa meningkatkan daya saing para pengerajin batik di indonesia, khususnya di Kabupaten Cirebon.

Acara yang digelar di aula kantor UPT Pendidikan Ciwaringin tersebut, diikuti oleh puluhan warga yang diantaranya adalah kaum ibu, berasal dari kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Mereka tampak antusias mengikuti pelatihan teknik membatik yang di pandu langsung oleh Mustar Sidiq,  sebagai fasilitator yang mengedukasi seputar teknik membatik mengunakan perawarna alam.

Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA mengatakan, pelatihan teknik membatik tersebut adalah komitmen pihaknya untuk menjadi lebih baik melalui implementasi tiga pilarnya, yakni ‘Belajar lebih baik, Melayani lebih baik, dan memberi lebih baik,’ kepada masyarakat daerah, dengan berupaya menumbuh-kembangkan daya saing para pengrajin batik tulis berdasarkan teknik pewarnaan alam yang telah menjadi ciri khas batik lokal.

“Pelatihan ini diharapakan mampu mengedukasi para pembatik akan nilai-nilai intrinsik yang terkandung dalam batik tulis yang diproduksi, diharapakan pelatihan ini juga berkontribusi meningkatkan daya saing pengrajin batik di daerah, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan kerja,” ujarnya. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed