oleh

Pergantian Kabareskrim Akan Digelar Selasa Depan

JAKARTA (CT) – Kepolisian Republik Indonesia akan mengumumkan sosok Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) baru, menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar dalam waktu dekat. Anang bahkan menyebut dirinya akan menyerahkan jabatannya ke pejabat baru pada Selasa (31/05) nanti.

‚ÄúSudah ada, pokoknya sebentar lagi akan disampaikan,” terang Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar kepada pers di Jakarta, Jumat (27/05).

Sayangnya, Boy enggan menyebutkan siapa yang terpilih menjadi Kabareskrim. “Pokoknya ada, sabar dahulu ya,” ujar Boy.

Dikatakan Boy, ada 5 nama yang diusung langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kabareskim. Pemilihan Kabareskrim baru berdasarkan kompetensi Bareskrim.

“Kalau pilihan calonnya ada 5 tapi yang dipilih ya yang punya kompetensi Bareskrim,” ujar Boy.

Kabareskrim Anang Iskandar akan memasuki masa pensiun pada Juni mendatang. Anang mengatakan jika selambat-lambatnya pada Selasa (31/05) pekan depan dirinya akan menyerahkan jabatannya ke pejabat baru.

“34 tahun sudah saya mengabdi, saya serahkan kepemimpinan Bareskrim dan Ketua SOMTC Indonesia kepada Kabareskrim yang baru. Selasa nanti, mungkin saya sudah serah terima jabatan,” kata Anang. (Eros)

BACA JUGA:   Sultan Saddam Pimpin KNPI Majalengka 2019-2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed