oleh

Pengemis Sekitar Makam Sunan Gunung Jati Bakal Diberikan Pekerjaan

Cirebontrust.com – Puluhan anak dan orang dewasa yang memiliki menjadi pengemis di sekitar makan Sunan Gunung Jati bakal ditertibkan.

Upaya itu dilakukan, bertujuan untuk menjadikan dan membuat sekitar makam Gunung Jati nyaman bagi peziarah, kini Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Cirebon,  Kabupaten Cirebon melakukan terobosan.

“Jika dilihat memang ratusan, tapi selebihnya di luar dari yang 18 itu, dari luar seperti Kabupaten Brebes, Tegal dan Indramayu. Nanti kerjasama dengan Dinas Koperasi, untuk mengupayakan agar tidak ada lagi pengemis,” ujar Hartono, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Senin (13/02).

Dikatakan H. Hartono saat ini pihaknya telah melakukan pendataan pengemis yang berdomisili Kabupaten Cirebon. Setelah didata, sebanyak 18 pengemis yang merupakan warga asli Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Salah satu upaya kita memanfaatkan lahan kosong, untuk membuat kios baru. Serta kami rangkul semua, nanti ada alokasi untuk usaha,” katanya.

Hartono menambahkan, saat ini Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cirebon sudah memasang spanduk imbauan kepada para pengemis.

“Tidak serta merta nanti diusir, nanti lakukan langkah secara persuasif,” kata Hartono. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bukan New Normal Life, Tapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Komentar

News Feed