oleh

Pemkot Cirebon Launching Tokoh Mengajar

Citrust.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui, Dinas Pendidikan Kota Cirebon, launching program Tokoh Mengajar, Senin (27/11/2023), di Edu Global Cirebon.

Launching program Tokoh Mengajar itu sebagai bentuk inovasi Pemkot Cirebon untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar, dalam menyongsong masa depan.

Tokoh yang akan mengajar adalah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajarannya. Mereka akan mengajar di sekolah tingkat SMP dan SD.

Plt. Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, M.A.P., menilai, kegiatan itu sangat inovatif. Program itu memungkinkan proses pertukaran informasi yang berorientasi pada peningkatan intelektual dan motivasi belajar. Tidak hanya oleh guru, tetapi juga masyarakat.

“Hal ini tentu saja akan membuat para peserta didik tidak hanya mendapatkan pembelajaran formal, tetapi juga mendapatkan suasana dan konteks pembelajaran yang baru,” ujar Eti Herawati.

Melalui kegiatan itu, Pemkot Cirebon dengan seluruh pihak dapat memperkuat komitmen dan kerja sama untuk mewujudkan proses pendidikan yang integratif dan holistik.

“Pendidikan sejatinya tanggung jawab kita bersama. Setiap pihak dari berbagai sektor memiliki peran untuk bersama-sama melaksanakan, mengawasi, dan mendukung proses pendidikan,” terangnya.

Program tokoh mengajar dengan tema Memberi Motivasi dan Berbagi Inspirasi ini dapat digunakan untuk tumbuh kembang, bergerak, dan menggerakkan motivasi peserta didik.

“Dengan kebersamaan, kerja keras dan kerja cerdas, kita dapat memajukan pendidikan untuk menyongsong Kota Cirebon yang lebih berkemajuan,” tandasnya. (Haris)

Komentar