oleh

Pemkab Cirebon Tanam Ratusan Bibit Pohon Langka

CIREBON (CT)- Pemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan menanam seribu pohon, dalam rangka Bulan Menanam Nasional di Stadion Rangga Jati Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (2/12).

Kegiatan ini selain dalam rangka Bulan Menanam Nasional, juga sebagai usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Cirebon. Sebanyak 300 pohon langka ditanam. Seperti pohon salam, kesemek, buah kepel dan buah manoa.

Kelestarian lingkungan dan jenis tanaman langka yang ditanam, menjadi aset dimasa yang akan datang. Jenis tanaman langka yang saat ini sudah mulai sulit untuk dijumpai, kini akan dikembalikan kepopulerannya oleh Pemkab Cirebon. Kedepan jangam sampai masyarakat hanya bisa mendengar dari cerita saja. Tapi bisa melihat pohonnya juga.

Hal ini menjadi motivasi Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M. M.Si, menggagas tanaman langka digunakan sebagai program reboisasi di Kabupaten Cirebon.

“Saya ingin jenis tanaman langka yang ditanam. Karena selain langka juga untuk mengembalikan kelestarian tanaman tersebut.” Ujar Sunjaya. (CT-107)

BACA JUGA:   Komisi II Dukung Peningkatan PAD dari TPI dan Jaminan Bagi Nelayan

Komentar

News Feed