oleh

Pemdes Weru Lor Janji Perbaiki Rumah Mantan Ketua RT yang Tak Layak Huni

Cirebontrust.com – Pemerintah Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon memastikan akan memperbaiki rumah Sugiono, warga Blok Kenduruan, Desa Weru Lor.

Kepala Desa Weru Lor, Ibnu Rochman menegaskan akan memperbaiki rumah Sugiono pada tahun 2017 ini. Anggaran dana desa, salah satunya akan dimanfaatkan oleh Ibnu untuk memperbaiki rumah Sugiono tersebut.

“Tahun 2017 kita akan merealisasikan. Kan ada dana desa, kita maksimalkan dana desa untuk perbaikan rumah, termasuk rumah Sugiono,” ujar Ibnu, Jumat (03/02).

Ibnu menambahkan, Pemerintah Desa Weru Lor akan memperbaiki 20 rumah yang tidak layak huni pada tahun ini. Untuk anggaran setiap rumahnya, Ibnu belum bisa memastikan jumlah pastinya. Pihaknya akan mendata terlebih dahulu rumah yang akan diperbaiki.

“Anggarannya kan sekarang sesuai kondisi rumah, sesuai kebutuhan. Jadi misalkan Rp20 juta ya sampai rampung perbaikan,” katanya.

Ibnu menambahkan, sebelumnya banyak instansi yang menawarkan bantuan untuk perbaikan rumah Sugiono. Namun, hingga saat ini belum ada satupun yang terealisasi.

“Banyak yang menawarkan baik dari PNPM, DPRD juga pernah tetapi sampai saat ini belum ada realisasi. Kita gerak sendiri, program dana desa akan digarap untuk infrastruktur termasuk perbaikan rumah,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Tenant Sambut Baik Pembukaan Kembali Grage Mall dan Grage City Mall

Komentar

News Feed