oleh

Pemda Kota Cirebon Dorong Kebangkitan Pariwisata Ciayumajakuning

Citrust.id – Wisatawan yang berkunjung ke Ciayumajakuning akan kembali meningkat tanpa meninggalkan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, sudah ada kesepakatan dengan daerah yang ada di Ciayumajakuning untuk bersama memajukan pariwisata.

“Sempat tertunda karena Pandemi, sekarang kami menindaklanjuti kesepakatan tersebut. Dimulai dari simulasi yang melibatkan para pelaku wisata dan mendatangi sejumlah destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Cirebon,” ujarnya, usai melepas Simulasi Smart City Tour Cirebon, Senin (13/7), di Balaikota Cirebon.

Eti berharap, kegiatan itu bisa membangkitkan kembali pariwisata, termasuk meningkatkan jumlah wisatawan di Ciayumajakuning.

“Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Drs. Agus Suherman, SH, MH, menjelaskan, kegiatan itu bertujuan membangkitkan industri pariwisata, memberikan informasi standar protokol kesehatan untuk wisatawan, dan mensinergikan seluruh elemen pariwisata di Ciayumajakuning.

“Ini juga menjadi media promosi, bahwa pariwisata di Ciayumajakuning sudah siap menerima kembali wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Agus.

Fajar Bahari, Ketua Pelaksana Simulasi City Tour, menjelaskan, pelaku pariwisata di Ciayumajakuning sudah membentuk organisasi bernama Gabungan Pelaku Pariwisata wilayah 3 Cirebon. Tujuannya untuk membangkitkan pariwisata di Kota Cirebon.

“Kegiatan ini adala aksi nyata dari tujuan kami untuk membangkitkan pariwisata di wilayah 3 Cirebon dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Ridwan Kamil: Rasio Tes PCR Kontak Erat Covid-19 Perlu Ditingkatkan

Komentar

News Feed