oleh

Pemberangkatan Calhaj di Kuningan Dianggap Semrawut

KUNINGAN (CT) – Pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten kuningan 2016, dinilai semrawut. Hal itu menyusul, adanya agenda pemberangkatan calhaj yang masuk dalam kloter 58, dipaksakan berangkat tadi siang, Rabu, (10/08).

“Seharusnya calhaj kloter itu berangkat nanti akhir bulan Agustus nanti. Kenapa harus hari ini juga,” ungkap Rizal salah seorang kerabat calhaj Kecamatan Cilimus, yang kecewa dengan prosedur PPIH (Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji) Kuningan yang tidak becus.

Pemberangkatan calhaj saat ini, kata dia seharusnya dilakukan oleh calhaj yang masuk dalam kloter 5 dengan kuota 344 jemaah haji.

“Intinya, kami kecewa dengan PPIH yang semau gue mengatur pelaksaan haji tahun ini,” jelasnya.

Data di lapangan, ada salah seorang calhaj yang mendadak masuk ke rumah sakit hingga gagal melaksanakan ibadah haji tahun sekarang.

“Iya, ada calhaj yang mesti berangkat akhir bulan ini. Pas dikasih tau harus berangkat sekarang, malah kaget dan membuat kondisi badan ambruk,” katanya.

Sementra itu, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kuningan, H. Hamzah Rukamana mengatakan keterpaksaan pemberangkatan calhaj untuk kloter 58 ini. Akibat sudah ada lengkap persyaratannya.

“Iya visa untuk calhaj itu sudah ada. Jadi, mereka harus berangkat,” jelasnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed