oleh

Pegguna Facebook Dengan Akun Palsu, Indonesia Salah Satunya

Citrust.id – Akun palsu Facebook kebanyakan terdapat di negara berkembang, dan salah satunya adalah Indonesia, Filifina dan India. Tetapi juga Indonesia, Vietnam dan India merupakan negara yang menyumbankan perkembangan dan pertumbuhan Facebook pada tahun 20017.

Dalam laporanya, Facebook menulis bahwa ditahun 2017 per tanggal 31 Desember mempunyai 2,13 miliar pengguna dan pada tahun 2016 pada bulan yang sama terdapat 1,86 miliar, maka pertumbuhannya sekitar 14 persen. Sedangkan di tahun 2017 juga akun palsu sekitar 114 juta, (06/02/2018) dilansir Liputan6.

Facebook menilai Indonesia merupakan pasar penting baginya. Pasalanya jumlah penggunanya di Indonesia cukup banyak, berapa? Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati mengatakan saat ini ada dua miliar pengguna aktif. Dari jumlah tersebut, Indonesia menyembung lebih dari 100 juta pengguna. Facebook mencatat pengguna aktif di Tanah Air terus mengalami pertumbuhan. Dalam setahun terkahir peningkatannya mencapai 40%.

“Jumlah pengguna Facebook pada Maret 2016 hanya 82 juta pengguna per bulannya, sekarang 115 juta pengguna per bulannya,” ujar perempuan ini di Jakarta. Wido juga mengungkap tiap harinya rata-rata ada 65 juta pengguna di Indonesia. Sebanyak 97% pengguna mengakses media sosial terbesar di dunia ini lewat smartphone. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed