oleh

Pasien Harus Jujur tentang Riwayat Penyakitnya

Citrust.id – Setiap pasien hendaknya jujur dalam memberikan keterangan terkait kondisi kesehatannya. Sehingga dokter maupun tenaga medis dapat melakukan penanganan yang tepat.

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm. dr. Wildan Sani, SpU, mengatakan, masyarakat harus jujur menceritakan riwayat sakitnya kepada rumah sakit.

“Jangan takut ditolak atau tidak dilayani. Apalagi RS Ciremai ditunjuk pemerintab sebagai salah satu rumah sakit yang merawat pasien Covid-19,” ujarnya, Senin (20/4).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, meminta kepada masyarakat untuk tidak langsung mempercayai berita maupun informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Carilah sumber terpercaya. Alhamdulilah hari ini informasi sudah dipaparkan secara jelas dan gamblang,” ungkap Eti.

Dikatakan Eti, Pemda Kota Cirebon melalui DKIS akan selalu berupaya memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, seperti pada masa pandemi Covid-19 ini.

Eti menambahkan, terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemda Kota Cirebon masih menunggu arahan dari Pemeruntah Provinsi Jawa Barat.

“Belum ada langkah PSBB. Kami masih menunggu arahan dari Pemprov. Saat ini, yang intensif dilakukan yaitu penjagaan di lingkungan RT dan RW,” ujarnya. (Haris)

Komentar

News Feed