oleh

Partai Perindo Adakan Fogging di Kebarepan Kab. Cirebon

Citrust.id – Caleg DPR RI Dapil VII Cirebon dan Indramayu Partai Perindo, Ricky Kurnia Margino adakan fogging atau penyemprotan di Desa Kebarepan Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/2/2019).

Ricky, menjelaskan, fogging tersebut wujud dedikasi kepada masyarakat. Apalagi wabah penyakit demam berdarah belakangan ini marak terjadi di berbagai daerah.

“Kami lakukan secara sukarela. Sebelum ada yang terjangkit. Kita harus sigap melakukan penyecagah,” katanya.

Dikatakan dia, program penyemprotan ini sudah digalakan sebanyak 8 titik atau desa. Pihaknya juga tak menolak apabila ada masyarakat yang meminta desanya untuk dilakukan fogging.

Hal tersebut sejalan dengan program sapa warga caleg Dapil Cirebon dan Indramayu itu. Selain fogging, pihaknya juga mendengar keluh kesah warga tentang permasalahan yang mereka alami.

“Belum lama ini kami juga melakukan fogging di daerah Cirebon Timur, ada masyarakat yang curhat tentang anjloknya harga bawang, petani yang kesulitan mendapat pupuk, dan lain-lain ini jadi pekerjaan rumah kita,” terangnya.

Selain Desa Kebarepan, Partai Perindo juga melakukan penyemprotan lainnya di Kecamatan Plumbon, yakni di Desa Purbawinangun, dan Desa Marikangen.

Di tempat yang sama, salah seorang warga desa setempat, Lia Sujanah menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya penyemprotan ini. Diakui dia, sekitar 6 bulan yang lalu ada warga di kampung sebelah yang terjangkit virus demam berdarah.

“Alhamdulillah. Sebelum terjadi memang seharusnya dilakukan pencegahan agar kejadian 6 bulan lalu tidak lagi terjadi,” terangnya. (Dhika)

BACA JUGA:   DPRD Terima Penyampaian LKPj Walikota Tahun Anggaran 2019

Komentar

News Feed