oleh

Painting Over Old Money, Seni Lukis di Atas Uang Asli Buatan Seniman Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Painting Over Old Money adalah sebuah gagasan yang bersumber dari Dartin Yudha, mungkin banyak orang yang memiliki potensi yang luar biasa dalam melukis dengan media yang seperti biasanya, akan tetapi Dartin Yudha disini mencoba mengembangkan seni lukis dengan media berbeda, yaitu dengan media uang kuno, Jum’at (26/12).

Melukis diatas uang kuno adalah satu-satunya seni yang diciptakan oleh pelukis senior asli Indramayu Dartin Yudha. “Ini sebagai bentuk karya seni rupa original yang menempatkan saya sebagai penemu aliran seni lukis di atas uang,” ujar Dartin.

Selain itu menurutnya jika disandingkan mungkin satu sama lain, melukis di atas uang sepintas merupakan dua media yang ambigu. “Uang dalam pemikiran prespektif umum kerap disimbolkan sebagai bentuk harta kekayaan, kekuasaan sedangkan seni lukis abstrak diibaratkan sebuah bentuk inovasi dalam berkarya yang menciptakan genre baru,” terangnya.

Ia pun berharap dikala ia sudah tidak bisa melukis kembali ada penerus-penerus yang akan menggantikannya dan melestarikan seni rupa Painting Over Old Money. Karena seni rupa tersebut bisa dibilang sebagai seni rupa yang langka dan hanya satu-satunya di Indonesia bahkan di Dunia. (CT-112)

BACA JUGA:   Pekan Raya Suzuki New Carry Meriahkan Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed