oleh

NASA Berencana Bangun Hunian di Bulan

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Hidup di luar Bumi masih menjadi target masa depan manusia. Selain planet Mars, para ilmuwan NASA juga menargetkan Bulan sebagai tempat uji coba hunian masa depan manusia.

Ahli astrobiologi NASA Chris McKay telah mengumpulkan sejumlah ilmuwan ternama pada 2014 untuk berdiskusi tentang pembangunan markas kecil di Bulan yang sekiranya bisa dimulai pada 2020.

Menurut NASA, Bulan bisa menjadi percobaan lebih lanjut mengenai rencana kehidupan di Mars. Badan antariksa Amerika Serikat itu memang berambisi untuk mengirim awak manusia ke Planet Merah pada 2030-an.

Profesor Behrokh Khoshnevis dari University of Southern California yang kini bekerjasama dengan NASA, memaparkan solusi temuannya mengenai bagaimana manusia akan hidup di Bulan.

Khoshnevis telah mengembangkan metode bernama Contour Crafting yang memungkinkan manusia membangun rumah dengan mudah di planet lain. Contour Crafting menggunakan robot raksasa untuk membantu pembangunan rumah tersebut. Tentu saja teknologi yang digunakan adalah 3D printing alias solusi cetak tiga dimensi. (Net/CT)

BACA JUGA:   Festival Kolang Kaling di Majalengka Masuk Rekor Muri

Komentar

News Feed