oleh

My Stupid Boss, Film Perang Mental Bos dan Anak Buah

Ilustrasi

CIREBON (CT) – “My Stupid Boss” diangkat dari novel berjudul sama oleh penulis dengan nama pena chaos@work berdasarkan pengalaman nyata selama bekerja di negeri jiran. Dalam versi asli, cerita-cerita lucu soal bos dituangkan dalam fragmen-fragmen kejadian tanpa alur runut. Upi selaku sutradara menghabiskan waktu hingga enam bulan untuk meramu cerita-cerita itu ke dalam skenario film yang utuh.

Karakter nyeleneh Bossman adalah alasan kuat bagi Reza Rahadian untuk mengambil peran tersebut.  Cerita yang disampaikan Upi cukup untuk meneguhkan keputusannya mengambil peran baru yang belum pernah ia mainkan.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari tanpa pikir panjang bergabung dalam film ini setelah mengetahui bangku sutradara diduduki oleh Upi dan lawan mainnya adalah Reza Rahadian.

Belakangan, rasa gugup melanda Bunga menjelang syuting ketika ia menyadari film komedi punya tantangan yang jauh berbeda dengan genre drama yang biasa dilakoninya.

Film ini berkisah mengenai prinsip bos selalu benar dipegang teguh oleh Bossman (Reza Rahadian), pria Indonesia yang punya perusahaan di Kuala Lumpur dan menjadi atasan dari empat pekerja Malaysia dengan berbagai karakteristik.

Satu kesamaan dari para pegawai itu adalah rasa sebal kepada si bos yang tingkah lakunya ngaco, kerap bertindak semena-mena, sangat menguji kesabaran.

Penderitaan mereka dirasakan juga oleh Diana (Bunga Citra Lestari), karyawan baru di perusahaan tersebut. Sebagai sesama warga Indonesia, hati Diana awalnya terasa ringan. Namun, kelakuan absurd sang bos mau tak mau menarik urat syarafnya.

Diana serba salah karena Bossman sebenarnya merupakan kawan dari suaminya Dika (Alex Abbad), seorang konsultan yang lebih sering mengenakan piyama karena pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah.  Seperi apa kelanjutannya?

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Kurir Narkoba di RS Permata

Film “My Stupid Boss” akan ditayangkan di empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam secara serentak pada 19 Mei 2016. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed