oleh

MUI Majalengka Tolak Wacana People Power

Citrust.id – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Majalengka menolak segala ajakan wacana people power yang didengungkan oleh sejumlah tokoh. Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sanusi.

“Kami sangat menolak bermacam politik untuk menggulingkan pemerintah. Jadi jelas, kami menolaknya wacana people power,” ungkapnya, Senin (13/5/2019)

Dia tak ingin bangsa Indonesia terpecah belah akibat kepentingan politik. Menurut dia, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan politik belaka.

“People power bertentangan dengan demokrasi di negara Indonesia. Kami ingin daerah aman dan kondusif sehingga menerima hasil keputusan KPU nanti,” tegasnya.

KH Anwar juga mengimbau seluruh warga Kabupaten Majalengka agar tidak terpengaruh oleh ajakan yang bertentangan dengan hukum.

“Tindakan semacam people power lantaran tidak puas dengan hasil pemilu tidak sesuai Undang-Undang. Mari kita sabar dulu menunggu. Kami yakin KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan profesional dan menjalankan tupoksinya dengan jujur, adil, transparan dan demokratis,” ujarnya.

Siapapun nanti yang menang, kata dia, pada dasarnya adalah rakyat yang menang. Sebab presiden terpilih akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya pendukungnya.

“Untuk itu, kami juga mengajak untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman bangsa yang sudah demokratis ini,” pungkas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed