oleh

Momentum Kemerdekaan, Waspada Penjajahan Gaya Baru

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan kemerdekaan yang telah diraih tidak sampai terambil lagi oleh model penjajahan gaya baru. Penjajahan gaya baru yang dimaksud ialah melalui struktur ekonomi.

Menurut Menteri Susi, penjajahan secara ekonomi itu bisa membuat rakyat Indonesia seolah akan menjadi pekerja di tanahnya sendiri. Sedangkan, para pemodal besar dengan bebasnya menjadi tuan di tanah ‘jajahan’ barunya.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI mengingatkan bahwa kemerdekaan yang saat ini kita rasakan tidaklah dicapai dengan mudah. Melainkan dengan perjuangan yang mengorbankan harta, jiwa, dan raga para pahlawan.

Maka dari itu, rakyat khususnya generasi muda diminta tidak terlena dan bermalas diri karena kelengahan dalam mempersiapkan diri menghadapi arus globalisasi akan menjadi celah bagi kehancuran.

Sebagai abdi negara sektor kelautan dan perikanan, pihaknya harus bekerja keras, memunculkan inovasi dan terus melayani masyarakat kelautan dan perikanan Indonesia.

Menteri Susi juga mengingatkan, apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015, produksi perikanan Indonesia triwulan II 2016 mengalami peningkatan hingga sebesar 3,89 persen. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed