oleh

Momentum Kemerdekaan RI, Dandim 0615-Habib Quraisy Ajak Masyarakat Turut Jaga Nusantara

KUNINGAN (CT) – Peringatan Kemerdekaan RI Ke-71 merupakan momen berharga bagi seluruh warga Indonesia, terutama para pemimpin dan ulama di Kuningan. Hal tersebut nampak saat gelaran tabligh akbar di Markas komando distrik militer (Makodim) 0615/Kuningan, Selasa (16/08) malam tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0615/ Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat bersama mubaligh sekaligus pengasuh pondok pesantren As-Shidiqu, Habib Quraisy Baharun Bin Shihab, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kuningan untuk tetap bersyukur, dan tetap bersatu menjaga kestabilan serta keamanan lingkungan sekitar.

“Kita wajib mencintai negara kita sendiri, bersatu masyarakatnya, berkorban untuk negaramu agar negara tidak hancur. Hal itu tentu untuk menghindari adu domba,” ucap Habib Quraisy dalam tausiyah kemerdekaan yang dihadiri ribuan jemaah.

Habib Quraisy mengatakan, Indonesia adalah negara yang besar juga memiliki lahan subur makmur. Oleh karen itu, dirinya mengajak untuk turut mengambil peran menjaga indonesia dan nasionalisme. “Agar negeri kita menjadi negeri yang Baldatun thoyibatun warobun ghofur,” tandas Habib yang pernah belajar di Jazirah Arab.

Tidak hanya itu, lanjut Habib Quraisy, dalam menjalani kehidupan juga harus semangat memupuk serta meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Karena atas limpahan rahmatnya, Indonesia iberhasil meraih kemenangan dan kemerdekaan.

“Kemudian, peningkatan ibadah juga dapat menghindarkan dari pertikaian yang berpengaruh pada stabilitas keamanan. Mari para Ulama dan Umaroh untuk bersatu, hindarkan dari jiwa keserakahan,” pesannya.

Terpantau, hadir dalam acara tabligh itu diantarnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Syahdudi, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Raswali Hermawan, Sekda Kab Kuningan H. Yosep Setiawan, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuningan Undang Munawar, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan HR Mahmud Silahudin, Ketua MUI Kab, Kuningan KH Abdul Azis Anbar Nawawi. Seluruh jemaah dan para pejabat Kuningan, tampak khidmat melantunkan lagu kebangsaan Indonesia raya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed