oleh

Mimpi Anak Pulau, Kisah Nyata dan Perjuangan Anak Batam

CIREBON (CT) – Mengambil judul Mimpi Anak Pulau, film keluarga yang menceritakan kisah nyata dari kehidupan masa kecil Gani Lasa. Apapun halangan tak menyurutkan semangat anak-anak dari pesisir Pantai Nongsa, Pulau Batam untuk terus berjuang merengkuh pendidikan. Siapa Gani Lasa? Bagi masyarakat Batam, namanya mungkin tak asing lagi. Gani Lasa kini tercatat sebagai salah satu deputi di BP Batam.

Kisah inspiratif Gani pun menggugah Nadienne Batam Production dan Studiopro 1226 Jakarta untuk diangkat ke layar lebar. Buku ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Abidah El Khalieqy, penulis Perempuan Berkalung Sorban.

Kiki Nurisman selaku sutradara di film Mimpi Anak Pulau menjelaskan, bahwa film bergenre biografi drama ini sengaja mengambil setting lokasi sesuai aslinya di Batam. Menurut Kiki film ini memiliki makna penting bagi masyarakat Batam. Terutama bagi orang tua agar tidak menyerah dan terus berusaha menyekolahkan anaknya dengan segala daya dan upaya.

Keunikan film ini juga sengaja memadukan aktor dan aktris dari dua negara serumpun, Indonesia dan Malaysia. Dari Indonsia ada nama-nama aktor terkenal seperti Ray Sahetapy yang berperan sebagai bapak dari Gani Lasa, Ananda Lontoh sebagai Rubiah, ibu dari Gani lasa juga Herdin Hidayat. Juga memperkenalkan aktor cilik pendatang baru yakni Daffa Permana yang memerankan Gani Lasa  kecil. Sedangkan dari Malaysia, dihadirkan aktor Dato Tamimi dan Mardiana Alwi. (Net/CT)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed