oleh

Meski di Tengah Pandemi, Kepedulian Warga Kota Cirebon Tetap Tinggi

Citrust.id – Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, senang melihat kepedulian masyarakat Kota Cirebon yang tetap tinggi pada masa pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Eti saat menghadiri penyerahan santunan kepada 60 anak yatim hasil gotong royong masyarakat Kelurahan Sukapura, Sabtu (13/6).

Pada kegiatan yang bertema Sehati Pandemi Covid-19 itu, Eti mengapresiasi inisiatif seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Sukapura yang masih bisa memberikan santunan untuk anak yatim. Eti berharap, inisiatifcitu bisa diikuti oleh kelurahan lain yang dibarengi kegiatan literasi.

Kelurahan Sukapura, kata Eti, merupakan kelurahan yang patut dicontoh. Selain mampu mengadakan kegiatan santunan untuk anak yatim, sejumlah program yang dicanangkan Pemda Kota Cirebon berjalan dengan baik. Antara lain program Kampung Iklim (Proklim), Kelompok Wanita Tani (KWT) dan lain-lain.

“Pemda Kota Cirebon berharap setiap kelurahan mampu memunculkan inisiatif kegiatan lain di luar kegiatan yang sudah berjalan,” ujarnya.

Lurah Sukapura, Ahmad Muhaemin, memaparkan, dari hasil gotong royong masyarakat Kelurahan Sukapura, terkumpul dana Rp6 juta yang dibagikan kepada 60 anak yatim. Selain itu, ada sumbangan dari pihak swasta sebesar Rp1 juta yang akan dibelanjakan untuk kegiatan sosial.

“Perangkat yang ada di Kelurahan Sukapura, seperti LPM, BKM, dan koperasi, juga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang sederhana, tetapi penuh makna ini,” paparnya. (Haris)

BACA JUGA:   Sukawana Dream Village Mulai Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed