oleh

Menjelang Tahun Baru 2017 Pengrajin Terompet Kebanjiran Pesanan

Cirebontrust.com – Seperti sudah menjadi tradisi dalam menyambut datangnya tahun baru di setiap tahunnya, sebagian masyarakat menyambut dengan membunyikan terompet. Hal itu tidak disia-siakan oleh pengrajin terompet yang ada di Desa Jamblang dan Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan informasi yang berhadil dihimpun Cirebontrust.com sejumlah pengrajin terlihat sibuk membuat berbagai jenis terompet dari bahan karpet dan kertas serta plastik. Menurut mereka, memasuki bulan Desember 2016 cukup banyak pesanan yang masuk.

“Sejak awal bulan ini, banyak pesanan. Seperti dari pesanan dari Jawa Tengah Purwokerto, Semarang. Juga Jawa Barat Purwakrta, Bandung dan Tasikmalaya,” jelas Aan kepada Cirebontrust.com.

Dikatakannya, untuk menjelang tahun baru 2017 tren terompet banyak model baru yang cukup diminati pembeli, di antaranya reompet jenis keong, singa, gajah dan onta. Tren itu, hampir semua pengrajin terompet membuat dan langsung dikirim ke pemesannya.

Ramainya pesanan, diperikirakan sampai memasuki tahun 2017 mendatang. Diperkirakan masih banyak pesanan di bulan Januari dan Februari 2017 nanti.

Namun, pesanan yang cukup banyak biasanya menjelang datangnya pergantian tahun yang biasa sebagian masyarakat membunyikan terompet di malam hingga dinihari pada 1 Januari 2017 nanti. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed