oleh

Mengapa Setelah Berenang Terasa Sangat Lapar?

Ilustrasi

Cirebontrust.com – Berenang, layaknya aktivitas lain membakar kalori. Akibatnya, badan meningkatkan produksi ghrelin (hormon pemicu lapar) yang mendorong Anda untuk mengembalikan kalori yang terbakar dengan makan.

Sebuah penelitian pada 1999 menunjukkan bahwa olahraga membuat Anda cenderung ingin makan penganan asin. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa setelah berenang Anda ingin mengudap keripik dan sejenisnya.

Olahraga intens dapat memiliki efek peredam nafsu makan, sementara tubuh mendingin, namun kebanyakan orang tidak berenang cukup intens untuk mengalami ini. Akibatnya, rasa lapar langsung menyerang sesaat setelah Anda keluar dari kolam.

Berenang bukan sekadar olahraga yang melatih kerja jantung, paru-paru, dan otot. Berenang juga membuat tubuh bekerja ekstra menjaganya tetap hangat, sementara Anda berada di dalam air yang umumnya dingin.

Banyak riset, termasuk yang dilakukan University of Florida menunjukkan korelasi antara suhu air dan tingkat kelaparan. Jadi, semakin dingin Anda merasa saat keluar dari kolam, semakin besar pula keinginan Anda untuk makan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Nurdin Siap Majukan Desa Situgede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed