oleh

Membangun Jiwa Patriotisme, SMP Islamiyah Weru Adakan Kemah dan Bakti Sosial

CIREBON (CT) – Ratusan siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islamiyah Weru, Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan kemah dan bakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari dari mulai Jum’at hingga Sabtu siang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Maskot Ulung, Desa Cimara, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan itu dilaksanakan juga Pelantikan Ekstrakulikuler (Eskul) bersama. Menurut Kepala Sekolah SMP Islamiyah Weru Drs. Akmadi mengatakan, kegiatan kemah bakti sosial ini merupakan kegiatan tang bertujuan untuk dapat menanamkam rasa sosial kepada para siswa dan sekaligus pelantikan ekstra kulikuler bersama yang diantaranya adalah Eskul Pramuka, Paskibra, Marching Band dan Pencak Silat.

“Kegiatan ini dimaksudkan supaya para siswa bisa mendekatkan diri dengan alam, dan tentunya pikiran mereka lebih segar ketika dekat dengan alam serta diharapkan supaya para siswa dapat menanamkan rasa sosial,” kata Akmadi.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Membangun Semangat Patriotisme, Bertanggung Jawab dan Berjiwa Sosial” ini diharapkan para siswa mendapatkan banyak pengalaman, dari mulai berlatih mendirikan tenda hingga keterampilan lainnya.

Wira Cantika, salah satu siswa menuturkan kesannya dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dirinya sangat senang ketika mengikuti kegiatan tersebut karena banyak tantangan yang sangat ekstrim yang jarang ditemui dalam kegiatan sehari-harinya.

“Seneng banget dengan kegiatan ini. Paling seru ketika ikut Widegame, regu kami mesti melewati beberapa Pos yang menantang untuk menjadi yang terbaik di game itu, seru banget,“ ujarnya centil. (CT-122)

BACA JUGA:   Selly Serahkan Bantuan APD dan Sembako di Cirebon

Komentar

News Feed