oleh

Masuki Musim Rendeng, Petani Bangodua Siap Sedia Hadapi Serangan Hama

INDRAMAYU (CT) – Para petani di Kabupaten Indramayu tengah siap-siap memasuki musim rendeng atau musim tanam padi pertama. Di Desa Bangodua Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu tidak menghawatirkan serangan hama menjelang musim rendeng dikarenakan para petani tersebut sudah sangat menyiapkan untuk mengantisipasi hal tersebut, Sabtu (27/12).

Karena menurut pengakuan dari para petani di desa tersebut, Desa Bangodua jarang terkena gagal panen baik yang disebabkan dari air, hama maupun cuaca.

“Desa kami ini kondisi tanahnya cukup bagus ditopang dengan air yang cukup memadai meskipun kami hanya mengandalkan air hujan memasuki musim rendeng,” ungkap Sifa salah satu petani di Desa Bangodua.

Menurutnya meskipun awal musim rendeng para petani hanya mengandalkan air hujan saja namun, untuk kedepannya akan ada pembagian air seperti biasanya, jika tidak ada pembagian air mereka biasa menggunakan air sungai yang lumayan dekat dengan persawahan.

“Untuk mengantisipasi hama kami sudah sediakan obat-obatan yang bagus dan memang obat-obatan tersebut sangat membantu dan kualitasnya baik jadi kami sudah tidak menghawatirkan hal-hal yang menjadikan gagal panen, ya meskipun diakui musim rendeng ini agak telat biasanya bulan ini kami sudah masuk musim rendeng,” kata dia. (CT-112)

BACA JUGA:   Manfaatkan Lahan Bengkok, KWT Bongas Wetan Indah Tanam Sayuran untuk Membantu Ekonomi Keluarga

Komentar

News Feed