oleh

Petani Cabai Mulai Panen, Harga Cabai Rawit di Pasar Baru Indramayu Turun Stabil

INDRAMAYU (CT)- Beberapa waktu lalu harga cabai rawit yang melonjak tinggi hingga Rp. 60.000 perkilonya, sudah mulai stabil seperti harga semula yakni Rp. 30.000 perkilonya. Di Pasar Baru Indramayu, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, harga cabai rawit mulai turun dan stabil, Sabtu (20/12).

Menurut Caswinah penjual sayur dan bumbu dapur mengatakan bahwa turunnya harga cabai rawit tersebut sejak 2 hari yang lalu, ia biasa membeli bahan-bahan pokok tersebut di Pasar Jatibarang, menurut penuturannya bahwa harga cabai rawit yang ia beli disana sekitar Rp. 20.000 – Rp. 25.000 perkilo.

“Saya menjualnya Rp. 30.000 perkilo, itu pun buat transpot dan perhitungan keuntungan. Dulu kenapa harga cabai melonjak karena para petani belum panen, sekarang para petani sudah mulai panen jadi harga cabai mulai stabil,” paparnya.

Ia pun berharap harga-harga kebutuhan yang sempat melonjak tinggi bisa secepatnya stabil, karena masih ada beberapa harga kebutuhan pokok yang masih tinggi misalnya harga cabai merah, dan harga-harga kebutuhan pokok lainnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Kota Cirebon Kaji Lalu Lintas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed