oleh

Masjid At-Taqwa Dikukuhkan Jadi Alternatif Wisata Religi

CIREBON (CT) – Masjid Raya At-Taqwa kini jadi objek wisata religi alternatif di Kota Cirebon, desain masjid yang futuristik dan bersebelahan dengan Alun-alun Kejaksan membuat tingkat okupansi masjid meningkat secara signifikan.

Pengukuhan Masjid At-Taqwa menjadi alternatif objek wisata religi disampaikan Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon, H Ahmad Yani MAg. Menurutnya, setiap hari, tingkat pengunjung mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ahmad Yani mengungkapkan, berdasarkan hasil survei lembaga Mind Institute, pengunjung dan jamaah Masjid Raya Attaqwa pada hari Senin-Kamis berkisar 400-600 orang. Sedangkan pada hari Jumat-Ahad mencapai 700-900 orang.

“Khusus saat Salat Jumat jumlah jemaah bisa mencapai 5000 orang. Peningkatan jemaaah di akhir pekan menunjukan Masjid Raya Attaqwa (MRA) menjadi alternatif destinasi wisata religi,” papar Ahmad Yani

Tak hanya itu, ujar Ahmad Yani, At-Taqwa kini bermetamorfosis menjadi masjid dambaan umat dengan Motto, Makmur Melayani dan Mencerahkan.

Masjid At-Taqwa juga menjadi salah satu diantara tiga masjid di Jawa Barat yang masuk dalam Forum Silaturahim Masjid ASEAN, selain Masjid Salman ITB dan Masjid Raya Bandung. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed