oleh

Masalah Harga Daging Tidak Bisa Diselesaikan dengan Impor Jeroan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Rencana pemerintah yang akan mengimpor jeroan daging sapi dari India, dinilai oleh kalangan peternak sapi potong tidak akan menyelesaikan masalah daging sapi. Ketua Asosiasi Peternak Sapi Potong (ASPIN) Suparno mengatakan, impor jeroan justru akan menimbulkan masalah baru di Indonesia, karena merupakan solusi alternatif yang sifatnya jangka pendek.

Oleh karena itu, ASPIN meminta pemerintah untuk meninjau ulang rencana impor jeroan tersebut. Kebijakan impor jeroan sapi dinilai hanya akan menguntungkan importir, sementara masyarakat dan peternak tidak akan mendapatkan manfaat apapun.

Suparno mengaku, masalah kelangkaan daging sapi yang sering terjadi dikarenakan sistem peternakan di Indonesia selama ini masih bersifat peternakan rakyat. Yang mana satu peternak hanya memiliki dua sampai lima ekor sapi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalah daging sapi, pemerintah sebenarnya bisa memberdayakan potensi peternak-peternak yang sudah ada. Salah satunya yang ditawarkan ASPIN adalah melalui peternakan berbasis industri untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Indonesia. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ratusan Orang Open Mic Mentertawakan Majalengka

Komentar

News Feed