oleh

Marina Bay Terancam Diserang Teroris, Singapura Waspada Tingkat Tinggi

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Singapura menyerukan kewaspadaan tingkat tinggi. Langkah ini diambil setelah polisi Indonesia menangkap sekelompok orang yang diduga sedang merencanakan serangan roket ke Singapura dengan bantuan militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Keenam tersangka ditangkap di pulau Batam yang bejarak 15 kilometer dari Singapura. Menteri Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam mengatakan orang-orang tersebut berencana menyerang Marina Bay.

Perdana Menteri Lee-Hsien Loong mengatakan pekan ini, Singapura merupakan target ISIS meski tak terlibat dalam kampanye pimpinan Amerika Serikat di Timur Tengah. Sebab menurutnya Singapura merupakan negara rasional, terbuka, dan kosmopolitan.

Enam orang yang ditangkap diduga memiliki hubungan dengan Bahrun Naim. Bahrun Naim saat ini diduga bergabung bersama ISIS di Suriah. Pihak berwenang di Indonesia dan Malaysia mengatakan puluhan orang telah pergi dari negara mereka untuk bergabung dengan ISIS di Timur Tengah. Para pejabat keamanan khawatir bahwa Naim dan pemimpin ISIS lainnya kini akan meminta pendukungnya di Asia Tenggara untuk memulai serangan di dalam negeri. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed