oleh

Manfaat Menulis Diary Dibanding Curhat Lebay di Medsos

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menuliskan apa saja yang telah dilalui, menuliskan apa yang menjadi target pribadi, diary ibarat sahabat. Tempat mencurahkan semua isi hati. Ternyata menulis diary memberi banyak manfaat. Apakah suka menulis diary? Jika iya jawabannya, kamu akan merasakan hal positif bagi dirimu sendiri. Seperti:

Penyembuh diri
Ketimbang curhat di media sosial dan terkesan mengumbar masalah pribadi lebih baik tuliskan ceritamu di buku diary. Menulis diary dapat menjadi alternatif untuk kamu mencurahkan semua isi hati. Dengan menuliskan semua yang telah kamu lalui, akan membuat kamu merasa lebih lega dan stres berkurang.

Menyimpan memori
Diary bisa menjadi penyimpan memori. Semua kisah tertulis dan dapat sewaktu-waktu kamu buka kembali. Dalam menulis diary kita juga akan mengingat apa saja yang telah kita lalui, dengan itu kita akan mempertajam ingatan kita.

Sumber inspirasi
Inspirasi bisa datang dari mana saja, ketika kamu mendapat sebuah ide jangan lupa untuk menuliskannya di diary. Ketika nanti kamu membutuhkannya kamu bisa membuak diary kamu sebagai sumber inspirasi.

Meningkatkan kesehatan fisik
Menurut James Pennebaker seorang peneliti bidang psikologi dari Universitas Texas, menulis diary dapat memperkuat sistem imun, atau disebut T-lymphocytes. Penelitian lain mengindikasikan bahwa menulis diary dapat menurunan gejala penyakit asma dan radang sendi.

Percaya diri meningkat
Dengan menulis diary kita akan mengetahu diri kita dengan lebih baik dan mendalam. Dengan itu kita akan mengetahui passion kita yang sebenarnya, dan mencintai diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri akan membuat kita lebih yakin dengan kemampuan diri sendiri. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed