oleh

Mahasiswa STIP-AN : Corak Batik Trusmi Luar Biasa !

CIREBON (CT) – Mengunjungi Cirebon, tidak lengkap rasanya jika tak mampir ke pusat Grosir Batik Trusmi, Plered, Kabupaten Cirebon. Bahkan bisa disebut menyesal lho, selain berbelanja semua yang bercorak batik, disini para pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan batik khas Cirebon.

Hal itulah yang dilakukan ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan dan Abdi Negara (STIP-AN) Jakarta, Rabu (17/9).

Usai menyambangi  kerajinan kerang di  Desa Astapada, Kecamatan Tengah Tani , Kabupaten Cirebon, delapan puluh persen mahasiswa yang berasal dari Indonesia bagian Timur ini juga menyempatkan mengunjungi pusat  grosir Batik Trusmi, Plered Kabupaten Cirebon.

Martin, mahasiswa STIP-AN asal Papu Barat mengaku bangga dan kagum dengan batik trusmi mulai dari, corak warnanya sangat bagus. Sungguh luar biasa.

Selain itu busana yang dibuat sangat benar – benar bagus, ditambah suasana tempat belanjanya nyaman. “Cirebon lingkungannya sangat ramah dan indah di pandang mata, apalagi di pusat Batik Trusmi, nyaman suasanya,“ ujar Martin.

Pantuan Cirebontrust.com, kunjungan ratusan mahasiswa STIP-AN Jakarta ke pusat Grosir Batik Trusmi terlihat antusias banyak dari mereka mengabadikan momen selama diarea pusat Grosir Batik Trusmi. (CT-105).

BACA JUGA:   Wabah Covid-19 dan Patologi Sosial

Komentar

News Feed