oleh

Mahar Dalam Pilikada Susah Pembuktianya Karena Delik Aduan, Ujar Komisoner KPU

Citrust.id – Mahar dalam pilakada kembali mencuat setelah ada beberapa pengakuan dari beberapa orang mengenai pencalonan yang harus menyiapkan uang puluhan sampe ratusan miliaran tatkala akan maju menjadi pimpinan daerah kepada partai tertentu.

kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, menyatakan berkaitan dengan persoalan itu Komisi Peemberantasan Korupsi pernah melakukan di beberapa daerah dengan melibatkan 286 orang di 259 tempat, bahwa ada beberapa pengeluaran yang dilakukan untuk honor saksi dan memperbanyak logistik kampanye seperti alat kampanye serta lainnya. akan tetapi ada juga beberapa pendanaan yang tidak dilaporkan kepada KPU, “oleh karenanyan yang dilihat dari mahar dalam pilikada adalah implikasinya”, katanya (12/01/2018) seperti dilansir BBC.

Sedangkan Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan berkaitan adanya persoalan setoran tersebut, “persoalanya tidak ada buktinya ketika hal itu terjadi, karena hal itu masuk dalam delik aduan, kalau delik aduan maka harus ada pelaporan”, katanya. /SW

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Dorong Pembangunan di Sektor Pertanian

Komentar

News Feed