oleh

Lapas Kuningan Bagikan Sembako dan Olahan Pangan Warga Binaan

Citrust.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kuningan membagikan 275 paket sembako serta hasil pertanian dan pengolahan pangan warga binaan kepada masyarakat, pondok pesantren dan yayasan sosial, Jumat (16/4).

Kepala Lapas Kuningan, Gumilar Budirahayu, mengatakan, lingkungan lapas bukanlah tempat para pelanggar hukum, tetapi ada pembinaan di dalamnya. Ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang rajin dan ingin berubah.

“Produk-produk hasil karya WBP, seperti susu sapi, sayuran, jamur tiram dan lain-lain, adalah bukti keinginan mereka untuk berubah. Sekarang kami sumbangkan pada masyarakat,” ucapnya.

Selain produk WBP, sumbangan yang diberikan merupakan hasil patungan para pegawai Lapas Kelas II A Kuningan. Diharapkan kegiatan itu terus berlanjut untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi, tidak mengurangi tekad kami untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan di antara petugas untuk lebih peduli lagi kepada sesama,” paparnya.

Gumilar juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga yang hadir.

“Bakti sosial ini diharapkan bisa sedikit memberikan kebahagiaan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya. (Andin)

Komentar

News Feed