oleh

Kreativitas dan Inovasi Mengajar Jadi Sarat Penting untuk Guru PAUD

Cirebontrust.com – Kreativitas mutlak harus dimiliki setiap guru guna merangsang tumbuh kembang anak. Memiliki kreativitas, terutama bagi guru PAUD dan TK memang menjadi syarat utama dalam kegiatan belajar mengajar.

Menindaklanjuti hal tersebut, Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi) Kota Cirebon menggelar Workshop Aneka Kreasi Pendidik PAUD bersama Amelia Sofyan, seorang pendongeng dan penulis buku anak, di Islamic Center At-Taqwa, Kamis (23/02).

Acara yang diikuti 100 pendidik PAUD seluruh Kota Cirebon tersebut dibuka oleh Kabid Pembina Paud dan PNF, Dinas Pendidikan Kota Cirebon DrsĀ  H. Agus Muharan, MPd serta dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum & Penilaian, Disdik Kota Cirebon, Drs. Efi Setio dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarpras Lili, SPd. MPd.

Agus Muharam, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, tenaga pengajar harus memiliki kreativitas dan inovasi mengajar dalam menyalurkan ilmu ke peserta didik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pejuang, bagi guru PAUD yang tergabung dalam Himpaudi yang mau meningkatkan kreativitas dan inovasi demi memajukan pendidikan anak-anak di Kota Cirebon,” jelas Agus.

Sementara itu, salah satu peserta acara, Nurzini Fazilet atau yang biasa disebut Efa menuturkan bahwa acara yang digelar bekerjasama dengan Penerbit Erlangga itu sebagai gerbang pembuka wawasan para guru PAUD. Terlebih, acara tersebut bisa menjadi referensi perihal konsep belajar dengan mengandalkan kreativitas.

“Acara ini sangat bagus sekali. Kegiatan ini sangat mendukung untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dalam pembelajaran. Karena isinya serat dengan teknik-teknik pembelajaran untuk anak usia dini. Sehingga guru dapat terbuka wawasannya pada saat akan mengajar,” ungkap Kepsek PAUD/ RA Fullday School Aisyiyah Kota Cirebon itu. (Wilda)

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang di Kuningan Ikuti Rapid Test Massal

Komentar

News Feed