oleh

Korban Banjir Ciledug Kab. Cirebon Darurat Bantuan

Citrust. id – Banjir yang merendam pemukiman di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon membuat aktivitas sosial dan perekonomian warga lumpuh, Jumat (23/02).

Banjir tersebut merendam lebih dari 6 desa di Kecamatan Ciledug dengan ketinggian mencapai 1 meter. Musibah tersebut membuat warga terpaksa mengungsi di tempat lebih aman seperti masjid, balaidesa, alun-alun, hingga halte bis.

Ditemui di lokasi pengungsian, Ati Warga RW 01 Desa Ciledug Kulon bersama ratusan warga lain waswas karena tak sempat menyelamatkan harta benda miliknya yang terendam banjir.

Kondisi serba terbatas di lokasi pengungsian membuat warga khawatir terhadap kondisi kesehatan mereka. “Di pengungsian kondisinya terbatas, kami butuh makanan, obat obatan dan pakaian,” ujarnya.

Senada diungkapkan korban banjir lainnya, Carni, ia sejak semalam sudah berada di lokasi pengungsian, tepatnya di alun-alun Ciledug. Saat mengungsi, ia mengaku tak sempat membawa barang apapun karena panik.

“Banjir datang tiba-tiba. Saya sama yang lain langsung mengungsi karena takut. Barang-barang di rumah semuanya terendam banjir,” ucapnya dengan wajah sedih.

“Kami sangat mengharapkan bantuan makanan, obat dan pakaian,” pungkasnya. /chimy

BACA JUGA:   Milna Peduli Kebutuhan Gizi Balita Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed