oleh

Konser di Indramayu, Budi Cilok Bawakan Lagu Pemuda Idaman

INDRAMAYU (CT) – Siapa yang tidak kenal Budi Cilok? Musisi yang lahir dari mulai menjadi pengamen jalanan hingga kini sukses menjadi seorang bintang panggung. Budi Cilok dikenal karena suaranya yang mirip dengan Iwan Fals.

Meski Budi Cilok mempunyai suara yang hampir mirip dengan Iwan Fals, namun dirinya juga mempunyai ciri khas sendiri dalam berpenampilan dan saat pentas di atas panggung. Apalagi Ia juga sudah membuat lagu-lagu balada ciptaannya sendiri dan sering dinyanyikan dalam setiap aksi panggungnya.

Seperti yang ia tampilkan pada Minggu (17/07) malam tadi, saat menggelar konser di lapangan Gor Singalodra Indramayu, yang dipadati oleh ribuan penonton di Indramayu sejak siang hari.

Selain membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri, ia juga menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals, seperti “Bento”, “Ibu”, ‘Oemar Bakri’, “Sugali”, dan ‘Yang Terlupakan”. Namun yang menarik adalah ia juga tampil dengan membawakan lagu “Pemuda Idaman”, lagu daerah dari Indramayu.

“Di Indramayu banyak Pemuda Idaman ya, semoga yang belum punya istri cepat menikah, semoga yang sedang sakit cepat disembuhkan,” Kata Budi Cilok, saat selesai menyanyikan lagu tersebut.

Sementara itu, dengan dinyanyikannya lagu Pemuda Idaman oleh Budi Cilok tersebut, hingga diapresiasi oleh Pemerhati Seni dan Budaya Indramayu, H. Satori Gatrox, sekaligus pembina Ormas Oi Indramayu. Ia mengatakan jika hal itu sebagai wujud kecintaan Budi Cilok terhadap Indramayu.

“Jarang sekali ada artis atau penyanyi nasional, seperti penyanyi lagu-lagu pop atau lagu balada yang mau membawakan lagu-lagu daerah Indramayu, namun Budi Cilok sudah berhasil memukau ribuan penonton dengan membawakan lagu Pemuda Idaman,” ungkapnya.

Senada dengan H. Satori, hal tersebut juga dikatakan oleh Oni, warga Kecamatan Balongan, yang mengaku bangga jika lagu Pemuda Idaman bisa dibawakan oleh budi Cilok dengan alunan musik yang megah dan kreatif.

BACA JUGA:   Jelang Tutup 2019, Serapan Belanja Langsung dalam APBD Masih Lesu

“Budi Cilok dan Bandnya cukup kreatif dalam membawakan lagu Pemuda Idaman, hingga menghipnotis penonton untuk ikut bernyanyi dan joged santai,” tuturnya. (Didi)

Komentar

News Feed