oleh

Kondisi Membaik, Pasien Covid-19 RSUD Kuningan Boleh Pulang

Citrust.id – Pasien positif Covid-19 dari tes swab massal tahap pertama diizinkan pulang oleh pihak RSUD 45 atau eks-RS Citra Ibu Kuningan, Selasa (7/7).

Direktur RSUD 45 Kuningan, dr Deki Saifullah, menjelaskan, mereka telah melalui tiga hari masa perawatan sesuai protokol Covid-19, termasuk tes swab.

“Kondisi semua pasien bagus. Mereka bisa pulang dan beraktivitas di rumah. Pengawasan pasien sambil menunggu hasil swab kedua dilimpahkan kepada pihak Dinas Kesehatan dan petugas terkait lainnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melalui puskesmas setempat untuk pengawasan pasien. Pihaknya hanya berwenang dalam perawatan pasien terkonfirmasi selama masa isolasi saja.

“Diharapkan hasil swab kedua bisa keluar lebih cepat sehingga para pasien terkonfirmasi tersebut bisa beraktivitas kembali secepatnya,” katanya.

Sementara itu, Camat Kramat Mulya, Guruh Zulkarnaen, membenarkan, pasien swab positif Kecamatan Kramat Mulya sudah pulang.

“Iya mereka sudah dipulangkan. Sambil menunggu hasil swab kedua, mereka melakukan isolasi mandiri dengan tidak kumpul bersama keluarganya,” jawab Guruh. (Andin)

BACA JUGA:   Ridwan Kamil: Rasio Tes PCR Kontak Erat Covid-19 Perlu Ditingkatkan

Komentar

News Feed