oleh

Koleksi Animator Walt Disney Akan Dilelang Bulan Depan

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Dari boneka Mickey Mouse yang dibubuhi tanda tangan Walt Disney hingga kursi serta meja milik animator tersebut, berbagai memorabilia sang animator akan dilelang bulan depan. Lelang ini memperlihatkan secuplik awal mula “mouse house”.

Lelang “Collecting Disney” yang diselenggarakan Van Eaton Galleris pada 18 Juni di Los Angeles akan menawarkan lebih dari 700 arsip Disney dan diperkirakan menghasilkan antara US$2 juta hingga US$3 juta.

Di antara barang-barang yang dijual, termasuk koleksi pribadi sang pemilik, adalah salah satu boneka Mickey Mouse yang pertama dibuat. Satu kaki boneka itu ditandatangani Disney dan diberikan sebagai hadiah kepada seorang perempuan. Boneka itu diperkirakan dapat dilelang seharga US$50 ribu hingga US$70 ribu, kata pemilik galeri Mike Van Eaton.

Satu set perabotan dari kantor Disney yang dirancang Kem Weber diperkirakan bernilai US$60 ribu hingga US$80 ribu. Sementara lembaran musik asli dari lagu Mickey Mouse pertama diperkirakan akan terjual antara US$15 ribu US$20 ribu.

Disney menciptakan studio animasi pada 1923 yang tumbuh menadi studio film dengan karya seperti “Snow White and the Seven Dwarfs”, “Bambi” dan “Cinderella”. Walt Disney meninggal dunia pada 1966 di usia 65 tahun, demikian Reuters. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Gelar Syukuran HUT ke-74 Brimob

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed