oleh

Ketua MUI Kabupaten Cirebon: Kesadaran Masyarakat Terkait Bahaya Miras Masih Kurang!

Cirebontrust.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cirebon, KH. Baharudin Yusuf‎ memberikan sambutan dalam kegiatan pemusnahan miras yang digelar Polres Cirebon beserta Tokoh Masyarakat di Markas Polisi Sektor Pabuaran pada Kamis (23/02) kemarin.

Dalam sambutannya, KH. Baharudin Yusuf menegaskan bahwa banyaknya miras yang berhasil disita oleh petugas kepolisian, disamping hal tersebut merupakan sebuah keberhasilan petugas, juga menjadi indikator bahwa masih kurangnya kesadaran spiritual masyarakat mengenai bahaya miras.

KH. Baharudin Yusuf pun berkelakar terkait kegiatan pemusnahan Miras yang dilakukan Polres Cirebon itu. Menurutnya, pengumpulan Miras yang dilakukan polisi itu bukan suatu keberhasilan yang luar biasa. Akan tetapi, ketika polisi mampu mencegah orang agar tidak minum Miras, itulah yang luar biasa.

“Selama ini hanya para kiai yang mampu melakukan hal itu. Sekarang, mampu tidak polisi mencegah orang agar tidak minum Miras, karena kerusakan manusia itu dari Miras. Harusnya polisi memberikan penghargaan terkait hal itu kepada para kiai,” kelakarnya disambut tepuk tangan peserta undangan. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Bakal Perketat di Perbatasan, Longgarkan Aktivitas Perniagaan

Komentar

News Feed