oleh

Keraton Kasepuhan-Polda Jabar Gelar Pengobatan Gratis dan Santunan Anak Yatim

Cirebontrust.com – Keraton Kasepuhan bersama Polda Jawa Barat didukung Majelis Taklim Shalawat Gunung Jati, Yayasan Bunda Kasih Nurul Iman, serta BRI Peduli menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia) dan santunan untuk anak yatim piatu di Kompleks Keraton Kasepuhan, Minggu (11/06).

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan silaturrahmi dan acara buka puasa bersama antara tokoh masyarakat, ulama, dan Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan XVI PRA Arief Natadiningrat

Ketua Panitia, KH Maksum Hidayatullah, menjelaskan, dalam kegiatan bakti sosial ini, total terdapat lebih dari dua ribu orang yang mendapat bantuan. Sebanyak dua ribu lansia mendapatkan pengobatan gratis, sembako, kursi roda, dan alat bantu dengar. Sedangkan 250 anak yatim mendapatkan paket bantuan berupa sembako, alat tulis, alat peraga, dan lain-lain. Selain itu, Polda Jabar juga memberikan bantuan tambahan yakni membagikan sebanyak 500 Alquran gratis bagi pesantren maupun majelis taklim yang ada di Cirebon.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para lansia dan anak yatim piatu tersebut mendapat keberkahan dan kebahagiaan,” katanya.

Sementara itu, Sultan Sepuh XVI PRA Arief Natadiningrat, mengungkapkan, kegiatan amal menyantuni anak yatim merupakan agenda rutin Keraton Kasepuhan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan

“Semoga bantuan ini sebagai amalan kebaikan bagi kita semua yang akan dibalas dengan surga Allah SWT,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Anies Baswedan Dukung Kuningan Promotion Centre

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed