oleh

Kepala PAUD al-Karomah Respons Isu Soal Pemalsuan Data

Citrust.id – Dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan awal dari anak memasuki lembaga pendidikan sebelum masuk ke taman kanak-kanak(TK), sekolah dasar (SD) dan seterusnya.

Banyak isu yang berkembang di sebagian masyarakat bahwasanya lembaga PAUD memanfaatkan kebijakan pemerintah, terkait kucuran dana berupa bantuan oprasional (BOP) dengan menggunakan data fiktif sisa pendidikan anak usia dini (PAUD)

Isu miring tersebut mendapat tanggapan dari kepala PAUD al-Karomah Desa Luwung, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Mar’atun Sholichah, S.Pd.Aud (25), Kamis (15/02).

Ia mengatakan bahwa isu yang berkembang di masyarakat merupakan bentuk tuduhan tanpa dasar.

“Isu yang berkembang tanpa dasar dan suatu tuduhan yang keji. Di PAUD kita selalu menyetorkan semua data-data real, bahkan sampai mendatangkan tim penilik langsung ke sekolah guna kepentingan ‘crosscheck’,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Dinda Alamanda (25), bahwa masyarakat harusnya lebih pintar dalam menerima informasi, “dan saya harap masyarakat tidak serta merta langsung mempercayai begitu saja,” pintanya. /imam muslim

BACA JUGA:   Jualan Batik hingga ke Moskow

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed