oleh

Kemetrian Kesehatan Meminta Kepada Rumah Sakit Mempunyai Pengelolaan Limbah

Citrust.id – Puluham kwintal limbah B3 yang menumpuk di RSUD Cianjur mendapat perhatian dari Kementrian Kesehatan. dengan memberikan solusi agar mempunyai pengelolaan limbah sederhana untuk mengantisipasi yangsudah berlebihan dalam kapasitasnya.

“kalau hal itu tidak dilakukan secara cepat maka lama-kelamaan kapasitasnya akan semakin menumpuk dan melebihi kapasitas, oleh karenya perlu diantisipasi agar terdapat perusahaan pengelolaan limbah” ujar Direktur Penyehatan Lingkungan, Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan, Imran Agus Nurali (01/02/2018) dilansir Antara.

Menurutnya lagi, bahwa sampai dengan sekarang terdapat lima perusahaan yang mengelola limbah akan tetapi dalam pengawasan oleh karena melebihi kapasitas, oleh karenanya kementrian mendorong kepada Rumah Sakit untuk melakukan inovasi yang baru berkiatan dengan persoalan pengelolaan limbah yang sering menjadi masalah dengan persoalan lingkungan.”makanya kemudian yang diperlukan itu adalah bagaimana limbah yang keluar dari Rumah Sakit ini tidak berbentuk tidak utuh akan tetapi benbentuk sudah tidak utuh”, pangkasnya. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed