oleh

Kementrian LHK Belajar Mencintai Lingkungan Lewat Film ‘Home’

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Usai momen Idul Fitri 1437 H kali ini, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ingin meningkatkan energi  para jajarannya agar semakin baik mengawal sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Cara yang ditempuh adalah dengan mengajak para staf dan mitra-mitra kerja untuk bersama-sama menonton film ‘Home’.

Menurut Menteri LHK Siti Nurbaya melihat film ini sarat dengan pesan moral untuk cinta pada lingkungan hidup dan juga telah mengubah banyak masyarakat dunia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan perubahan iklim.

Film Home merupakan karya sutradara asal Prancis, Yann Arthus-Bertrand. Film ini telah meraih prestasi sebagai film terbaik pada International Film Festival for Environment, Health, and Culture (IFFEHC) 2016, yaitu salah satu festival lingkungan hidup terbesar di Asia Pasifik yang pesertanya berasal dari berbagai negara.

Nantinya, film Home ini rencananya akan untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas khususnya para pelajar dan mahasiswa. Dengan begitu diharapkan dapat semakin meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup yang pada akhirnya akan mendorong masyarakat untuk berbuat aksi nyata. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari Milangkala ke-53 AMS

Komentar

News Feed