oleh

Keluaraga Pejuang Kemerdekaan Tetap Bangga kepada Semangat TNI Hingga Sekarang

Cirebontrust.com – Mengenang masa silam yang penuh dengan tantangan, dengan berbagai rintangan yang terus menghantui bangsa ini, sebelum kemerdekaan Republik Indonesia.

Bagi keluarga, Nursiyah (84) salah satu putri dari, Letnan Kolonel (Letkol) Hasan Banser (alm) yang merupakan pejuang 45 asli Cirebon merupakan pejuangan yang berat.

Menurut cerita, Nursiyah ayahnya yang menjadi tentara saat berjuang, bersama rakyat dan juga ulama sekuat tenaga ikut andil untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Disampaikannya Cucuran keringat dan darah yang mengering di tubuh ayahnya, tidak menjadi halangan dalam perjuangan kemerdekaan dari kaum penjajah yang rakus merebut segala hak rakyat Indonesia.

Tepat tanggal (05) Oktober dijadikan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Saat ini genap berusia 72 tahun, usia yang tidak lagi muda.

“Bukan saja prajurit TNI yang menyambut gembira dengan perayaan HUT TNI ini, akan tetapi kami sebagai keluarga pejuang 45 pun, turut bangga dengan kehebatan dan ketaatan TNI hingga saat ini,” jelasnya.

Dalam bincang-bincang Cirebontrust, keluarga pejuang 45, Nursiyah pada Kamis (05/10) mereka tetap bangga dengan apa telah dilakukan ayahnya. Nursiyah saat ini menempati rumah peninggalan Almarhum letkol Hasan Banser, di komplek Perwira Angkatan Darat Jalan Cibelok Kanggraksan, Kota Cirebon.

“TNI jaman dulu dengan jaman sekarang memang ada perbedaan, dalam hal persenjataan dan juga mungkin tempat, kalau dulu senjata sederhana dan tempat juga alakadarnya. Namun untuk semangat sama, dulu semangat berjuang mengusir penjajah, tapi sekarang semangat mempertahankan NKRI.

Dirinya bangga dengan almarhum ayahnya dan teman seperjuangnnya, dirinya bangga juga dengan tentara saat ini, yang tetap mengabdi untuk keutuhan Negara. (Agus)

BACA JUGA:   Puluhan Ojek Online Ikuti FGD Tertib Berlalu Lintas

Komentar

News Feed