oleh

Jangan Taruh Benda-benda Ini di Kamar Mandi

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Karena semakin banyak aktivitas yang dilakukan di kamar mandi, hal ini juga memungkinkan seseorang untuk menaruh berbagai perabotan dan benda di kamar mandi. Menaruh berbagai perabotan dan benda di kamar mandi sebenarnya sah-sah saja. Tapi harus ingat, ada beberapa benda yang sebaiknya tidak boleh ditaruh di kamar mandi. Benda-benda itu adalah:

Sikat Gigi
Para peneliti dari Quinnipiac University menemukan bahwa sikat gigi yang disimpan di dalam kamar mandi di mana kamar mandi menyatu dengan toilet akan lebih mudah terserang berbagai bakteri dan virus.

Obat-Obatan
Tidak sedikit orang yang meletakkan obat-obatan di dalam kamar mandi. Obat ini bisa berupa obat untuk tubuh luar maupun obat yang diminum. Meski obat ini disimpan di lemari obat yang ada di kamar mandi, ini tetap sangat tidak disarankan. Obat yang disimpan di kamar mandi dikatakan sangat rentan mengalami perubahan dan rentan terhadap berbagai bakteri serta virus.

Make Up
Banyak wanita yang meletakkan make up di kamar mandi. Hal ini tentu dilakukan agar aktivitas merias diri atau dandan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat sehabis mandi. Tapi asal kita tahu saja, make up yang diletakkan di kamar mandi bisa mengundang berbagai virus dan bakteri. Belum lagi, suhu kamar mandi dan kelembaban kamar mandi bisa membuat make up menjadi mudah rusak dan membahayakan kesehatan.

Alat Cukur
Jika kamu terbiasa menaruh alat cukur di kamar mandi, mulai dari sekarang usahakan untuk tidak melakukan hal itu lagi dan segera mengambil alat cukur tersebut dari kamar mandi kamu. Alat cukur yang ditaruh di kamar mandi sangat memungkinkan membahayakan kesehatan. Apalagi, jika alat cukur tersebut sering terkena air dan mengalami karatan.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Dirut PAM Tirta Giri Nata soal Reklasifikasi

Parfum
Terbiasa menaruh parfum di dalam kamar mandi? Stop dari sekarang dan lebih baik kamu menaruh parfum tersebut di kamar tidur atau di tempat yang kering serta bersih. Parfum yang ditaruh di kamar mandi akan lebih mudah mengalami perubahan bau. Ia juga memungkinkan mengalami masam dengan cepat.

Selain benda di atas, masih ada benda lain yang sebaiknya juga tidak ditaruh di kamar mandi. Benda tersebut antara lain adalah kondom, perhiasan, handuk basah, cat kuku, dan baju kotor. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed