oleh

Jamur-Jamur Pencegah dan Penyembuh Kanker

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Jamur merupakan  jenis tumbuhan yang tidak berdaun dan tidak berbuah, berkembang biak dengan spora, biasanya berbentuk payung, tumbuh di daerah berair atau lembap atau batang busuk. Selain ada yang bisa dikonsumsi, tumbuhan yang satu ini dipercaya dapat mencegah penyakit kanker yang hingga hari ini masih menjadi momok menakutkan bagi manusia.

Jamur yang dapat mencegah kanker di antaranya jamur changa. Jamur ini juga dikenal di seluruh dunia digunakan sebagai obat kanker. Banyak yang memanfaatkan obat dengan bahan jamur changa ini dan bisa sembuh dari kanker. Juga dapat menemukannya dalam bentuk kapsul atau bubuk. Ada pula jamur trametes versicolor  yang umumnya tumbuh di Amerika Utara. Fungsinya juga telah terkenal dalam melawan sel kanker dan menghambat pertumbuhan sel abnormal. Mengkonsumsi jamur ini dapat juga mempermudah proses penyembuhan sempurna sampai kanker tidak akan kembali lagi.

Berikutnya jamur reishi. Salah satu jamur yang populer di seluruh dunia karena fungsinya yang merupakan obat. Jamur ini pun dikenal dengan nama Ganoderma dan sudah banyak digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati bermacam macam jenis kanker. Kebanyakan dipasarkan dalam bentuk kapsul atau bubuk. (Net/CT)

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed