oleh

Jalur Cirebon-Tasik Terputus, Kapolres Kuningan Tinjau Lokasi

Kuningantrust.com – Kapolres Kuningan AKBP M. Syahduddi dan Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kuningan, H. Jajat Sudrajat meninjau langsung ke lokasi jalan amblas, tepatnya di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, Jumat (17/02).

Pantauan di lokasi, jalur utama tersebut amblas hingga 20 meter dengan panjang lebih dari 10 meter.

“Pengalihan arus lalu lintas dari arah Kuningan, Majalengka, Ciamis sudah dilakukan. Itu akan melewati jalan-jalan perdesaan,” kata Kapolres Kuningan, AKBP Syahduddi.

Kemudian, lanjut AKBP Syahduddi, untuk pengguna kendaraan dari arah Cirebon bisa melewati jalan daerah Kecamatan Mandirancan, juga dari arah sebaliknya.

Diberitakan sebelumnya, terputusnya Jalan utama Cirebon-Tasik, persis di kawasan sekitar objek wisata Kecamatan Darma, menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas di jalur tersebut.

Diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin, dilihat dari kerusakan yang ditimbulkan, jalur tersebut untuk sementara ditutup.

Agus menambahkan, karenanya untuk sementara warga yang ingin melintas ke jalur tersebut bisa menggunakan jalur alternatif.

“Bagi warga yang akan melintas dari Kuningan atau Cirebon Ke Cikijing atau Ciamis bisa menggunakan jalur alternatif ke Desa Jagara, Desa Sakerta Timur, Desa Sakerta Barat, Desa Sukarasa, Desa Cipasung, begitupun sebaliknya. Pengendara bisa Melintas juga menggunakan jalan alternatif Desa Parung, Desa Gunung Sirah, dan Cipulus Cikijing,” ujarnya. (Ipay)

BACA JUGA:   Bupati Majalengka Mutasi Ratusan Pejabat di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed