oleh

Ini Kronologi Hujan Angin yang Tumbangkan Pohon hingga Rusak Rumah warga

Cirebontrust.com – Nenek Utari (52) warga Desa Suranenggala, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon menceritakan betapa mengerikannya angin yang merobohkan pohon di depan rumahnya.

Utari menceritakan saat itu hujan deras disertai angin terjadi sebelum magrib. Dari kejauhan, Utari Menyaksikan pusaran angin yang begitu mengerikan. Bahkan, angin berputar-putar di sekitar rumahnya.

Melihat angin yang begitu besar menyerupai angin puting beliung tersebut, Utari yang saat itu sedang mencari ayam miliknya langsung masuk rumah dan mencari dua cucunya. Nasib beruntung, Nuhara (3) dan Abdul Hanif (11), yang saat itu sedang menonton televisi tidak mengalami luka saat pohon besar tumbang dan menimpa rumah Nenek Utari.

“Anginnya dari jauh sudah kelihatan muter-muter, sebagian genting rumah juga ada yang terbang. Saat itu saya langsung mencari cucu saya, pas mau masuk rumah pohonnya sudah tumbang ke rumah,” ujar Utari, Senin (13/03).

Saat ini, pohon yang menimpa rumahnya sudah dievakuasi oleh warga dan perangkat Desa. Utari berharap kepada Pemerintah agar rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut segera diperbaiki.

“Ya nanti mau tidur dimana, saya harap bisa segera diperbaiki,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Suranenggala, H. Kasima sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan agar rumah Utari bisa segera diperbaiki.

“Sudah diajukan ke Dinas Sosial, dari Desa juga insyaallah akan membantu untuk perbaikan rumah Utari,” singkatnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed