oleh

Hati-Hati, Air Kelapa Tidak Selamanya Bermanfaat!

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Meskipun terdapat banyak khasiat yang digunakan dari air kelapa, tapi air kelapa ini juga memiliki kekurangan. Air kelapa yang dikenal mampu menghilangkan dehidrasi, ternyata tidak memiliki kandungan sodium yang cukup terutama bagi para atlet olahraga.

Selain itu, terlalu banyak meminum air kelapa dapat membuat pencernaan terlampau lancar hingga akhirnya menyebabkan diare. Sehingga baik yang memiliki pencernaan lancar ataupun yang memiliki gangguan meminum air kelapa sebaiknya dalam jumlah yang cukup, tidak kurang dan tidak lebih agar tidak berefek buruk bagi saluran pencernaan.

Karena air kelapa murni lebih mudah ditemui di daerah berhawa panas seperti pantai, untuk mendapatkan air kelapa murni di kota besar cukuplah sulit. Kekurangan air kelapa lainnya berasal dari diri sendiri. Banyak orang yang tidak biasa meminum air kelapa murni sehingga perlu ditambah sirup, nata de coco, gula, dan susu kental manis. Menambah kandungan gula yang berlebihan pada air kelapa dapat menjadikan air kelapa sebagai salah satu alternatif penyakit diabetes. (Net/CT)

BACA JUGA:   Patriot Desa Gandeng Unma Berdayakan Masyarakat

Komentar

News Feed