oleh

Gaung Wonderful Indonesia Sampai ke London

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Indonesia berhasil mempromosi Wonderful Indonesia dalam acara Indonesia Weekend digelar di ikon kota London, yang berlangsung di Taman Potters Fields, dengan berlatar belakang London Bridge dan Tower of London selama dua hari 28 dan 29 Mei.

Acara Indonesia Weekend melengkapi kegiatan promosi yang rutin diikuti Kementerian Pariwiwsata selama ini dalam acara World Travel Mart (WTM) London yang digelar pada awal bulan November, demikiian Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Nia Niscaya.

Mengenai perkembangan wisatawan dari Inggris ke Indonesia pada tahun 2014 tercatat 230.315, sedangkan tahun 2015, sebanyak 270.000 dan target kunjungan tahun 2016 diharapkan akan mencapai 300.000.

Pada tahun 2016 periode Januari sampai dengan Maret dibandingkan periode yang sama tahun lalu menurut BPS tumbuh 28.54 persen dari 52.708 orang pada Januari- Maret 2015 menjadi tahun 67.750 Januari-Maret 2016.

Menurut Nia Niscaya, seperti yang diharapan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan keikutsertaan Kementerian Pariwisata dalam acara Indonesia Weekend adalah dalam upaya meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia kepada masyarakat UK dan juga wisatawan yang datang ke Inggris karena lokasi penyelenggaraan berada di salah satu ikon di London.

Nia mengatakan bahwa penyeleneggaraan Indonesia Weekend bertujuan untuk meningkatkan brand awareness maka porsi Kemenpar mengambil pada titik-titik strategis yang menampilkan branding tersebut di panggung pertunjukan yang sangat kuat dengan dekorasi branding ini dan tidak ada branding para sponsor. Selain itu, adanya layar LED raksasa yang berisi pesan-pesan Wonderful Indonesian. (Net/CT)

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed