oleh

Fitria Siap Jadi Pimpinan Dewan Definitif

Citrust.id – Anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan. Dalam kesempatan itu, turut ditentukan pimpinan sementara DPRD hingga alat kelengkapan DPRD terbentuk.

Untuk Ketua Sementara DPRD, Partai Gerindra menunjuk Ruri Tri Lesmana. Sedangkan Wakil Ketua Sementara DPRD diisi Fitria Pamungkaswati dari PDI Perjuangan.

Fitria Pamungkaswati mengaku, itu adalah amanat yang harus dijalankan. Apalagi dirinya sebagai petugas partai menjaga kepercayaan pengurus DPC PDI Perjuangan.

“Kalau menurut saya, ini adalah amanat yang harus saya jalankan karena tugas dari partai. Jadi saya harus menjaga kepercayaan dari kawan-kawan di DPC,” ucap Fitria, Senin (12/8/2019).

Fitria menjelaskan, jabatan Wakil Ketua Sementara DPRD sesuai rekomendasi dari DPC melalui rapat pleno. Semua pengurus sepakat dirinya menjadi pimpinan sementara DPRD.

Sementara itu, saat disinggung rekomendasi pimpinan definitif pimpinan DPRD, Fitria mengaku belum ada. Semuanya masih diproses di DPP.

“Kita serahkan kepada DPP. Kalau ditugaskan saya siap,” ucapnya.

Tahapan rekomendasi pimpinan DPRD langsung turun dari DPP ke pengurus cabang dengan tembusan DPD. Setelah itu, dikirimkan ke sekwan.

“Suratnya langsung turun dari DPP ke DPC dengan tembusan DPD Jawa Barat lalu dikirim ke sekretaruat DPRD,” jelas Fitria. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed