oleh

Eti Minta Tiap RW Kembangkan Kreativitas

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong setiap wilayah Rukun Warga (RW) meningkatkan kreativitas. Kreatifitas dibutuhkan untuk membangun wilayah yang tertata dan menarik dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati dalam kunjungan kerja di sejumlah RW mengatakan, ia tidak segan selalu datang ke wilayah RW untuk mendorong program pembangunan masyarakat.

“Kami berharap dengan terjun ke lapangan dapat menyerap aspirasi kebutuhan paling mendasar dan urgen. Dengan demikian, bila ada persoalan dapat tertangani dengan cepat dan tepat. Kami menyatupadankan seluruh potensi untuk pembangunan masyarakat,” ungkap Eti.

Eti menambahkan ketiga wilayah yang dikunjungi, yakni RW 13 Kriyan Barat, RW 02 Mandalangen, dan RW 09 Kesunean Selatan memiliki berbagai potensi.

Selain itu, beberapa perusahaan yang ada di sekitar lingkungan tersebut memiliki kepedulian untuk menyalurkan dana CSR untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami tentu semua ini mendukung target kunjungan 2 juta wisatawan datang ke Cirebon,” kata Eti.

Sementara itu, warga ketiga wilayah merespon positif atas kehadiran Wakil Wali Kota ke setiap RW. Kehadiran orang nomor dua di Kota Cirebon diharapkan dapat mengatasi berbagai kesulitan masyarakat.

“Kehadiran Ibu Eti tentunya menjadi angin segar dalam upaya menyampaikan aspirasi. Harapan kami aspirasi kami dapat tersalurkan sehingga semua persoalan dapat tertangani,” kata Ketua RW 13 Kriyan Barat.

Hal senada diungkapkan Pepep Nurhadi, Ketua RW 09 Kesunean Selatan. Ia mengatakan, kehadiran Wakil Wali Kota diharapkan meningkatkan obyek wisata mangrove yang sedang dikembangkan oleh program Kotaku. Wilayahnya memiliki potensi wisata mangrove yang akan dikembangkan Pemkot Cirebon.

“Kami berharap akan ada pengembangan sehingga menjadi lokasi wisata andalan di Kota Cirebon,” tandasnya. /haris

Komentar

News Feed